Menu Tutup

Kepala Satpol PP dan Damkar Majalengka Akui Semua Kendaraan Operasional Sudah Rusak

Kepala Satuan Polisi Pamong praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Majalengka akui tidak maksimal dalam memberikan pelayanan terlebih kendaraan damkar yang dimiliki dalam keadaan rusak.

Hal itu diungkapkan oleh Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Majalengka Iskandar Hadi Priyanto, bahwa saat ini pihaknya memiliki 4 unit Damkar. Akan tetapi, semuanya dalam kondisi tak laik pakai.

“Untuk jumlah armada kita miliki 4 unit, tapi yang jalan cuma 1 unit. Itu pun tengkinya bocor, yang 3 (unit) rusak parah,” ungkap Iskandar saat dikonfirmasi melalui pean singkat, Kamis 3 September 2020.

Iskandar menjelaskan, bahwa sebenarnya masalah kendaraan damkar sendiri untuk tahun ini sudah sempat dianggarkan untuk pengadaan. Namun, karena adanya Covid-19 menyerang Bangsa termasuk Majalengka sehingga anggarannya kena refokusing.

“Sebetulnya tahun ini sudah dianggarkan untuk pengadaan 1 unit mobil damkar. Namun karena terhambat adanya Covid-19, akhirnya kena refocusing,” jelasnya.

Untuk meningkatkan kembali pelayanan khususnya dalam penanganan pemadam kebakaran, ia berharap ada kebijakan yang bisa diambil oleh Bupati.

“Kita berharap Bapak Bupati bisa memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan penting bagi kita. Terlebih tengah menghadapi musim kemarau,” pungkasnya.***

Sumber : Situs portalmajalengka.pikiran-rakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *